Sabtu, 04 Mei 2013

VIDEO: Kebakaran Hutan di California Semakin Meluas

Ribuan hektar hutan di California, Amerika Serikat, musnah terbakar akibat kebakaran yang melanda Negeri Paman Sam itu. Selain mengancam ribuan rumah penduduk, sejumlah universitas terpaksa ditutup karena dikhawatirkan kebakaran meluas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (4/5/2013), situasi di hutan California dipenuhi kepulan asap membubung tinggi di langit yang terjadi sejak Kamis 2 Mei 2013 lalu. Asap itu berasal dari kebakaran yang melanda hutan seluas sekitar 8000 hektar. Api diduga muncul dan merembet dengan cepat akibat dipicu angin panas Santa Ana.

Sekitar 900 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas juga mengevakuasi puluhan ribu warga di beberapa kampus dan 3000 rumah. Para personil pemadam kebakaran harus berjuang keras untuk menaklukkan api yang dikhawatirkan akan semakin menyebar. Angin dan cuaca yang panas menjadi tantangan terberat bagi petugas untuk memadamkan api.

Pangkalan militer tak luput dari dampak kebakaran itu. Kepulan asap menyelimuti wilayah pangkalan itu. Namun evakuasi belum dianggap perlu segera dilakukan.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More