Minggu, 19 Mei 2013

Sumenep - Counter HP Ludes Terbakar

Sumenep  - Kebakaran hebat meludeskan sebuah counter HP 'Maja Cell', di Pasar Ganding, Sumenep, Jumat (10/05/13). Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

Salah satu saksi mata, Muksin (29), menuturkan, kebakaran itu berawal ketika terdengar suara ledakan kecil dari dalam counter, diikuti asap hitam dan kobaran api. "Api langsung menyambar atap counter, setelah sebelumnya saya seperti mendengar ada bunyi 'blar'. Asap tebal dan api ini cepat sekali membesar," katanya.

Melihat itu, spontan para pedagang di Pasar Ganding mengambil ember, dan selang air, kemudian menyiramkan ke arah api. Karena counter masih tutup, sebagian warga memanjat genteng dan berusaha menyiramkan air ke komputer di dalam counter, yang diduga sebagai asal titik api. "Orang-orang kesulitan memadamkan api, karena counternya kan masih tutup. Terus sumber apinya dari dalam ruang counter. Jadi akhirnya orang-orang memanjat genting, terus menyiramkan air ke titik api," ujar Muksin.

Karena api tak kunjung padam, salah satu pedagang kemudian nekat mendobrak pintu counter agar bisa masuk untuk memadamkan api. "Untung saja ada yang berani dobrak pintu. Jadi air bisa langsung disiramkan ke titik asal api. Akhirnya api berhasil dipadamkan dan kebakaran tidak sampai merembet ke ke pertokoan lainnya. Tapi barang-barang di dalam counter seperti HP, aksesoris HP, komputer, ludes terbakar," terang Muksin.

Sementara Fendi (30), pemilik Conter, terlihat syok dan belum bisa berkomentar apapun. Namun diduga, api berasal dari arus pendek CPU komputer. Penjaga counter diduga lupa mencabut stok kontak, dan terjadi konsleting. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.



Reporter : Temmy P., Berita Jatim

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More