Minggu, 12 Mei 2013

Kebakaran Pabrik Garmen di Bangladesh Tewaskan Delapan Orang

Polisi Bangladesh hari ini menyatakan kebakaran telah melanda sebuah pabrik garmen di Daerah Mirpur Thana, di Ibu Kota Dhaka, Bangladesh. Akibat kejadian itu delapan orang dinyatakan tewas.
"Tidak jelas penyebab terjadinya kebakaran, tapi saat ini kami berusaha untuk mengetahuinya," kata Presiden Asosiasi Produsen dan Eksportir Garmen Bangladesh, Muhammad Atiqul Islam, seperti dilansir situs asiaone.com, Kamis (9/5).
Polisi mengatakan kebakaran menimpa sebuah pabrik milik kelompok Hai Tung, yakni eksportir pakaian besar. Polisi juga menjelaskan bahwa kebakaran terjadi saat malam hari setelah sebagian besar pekerja sudah pulang.
Insiden ini terjadi dua pekan setelah lebih dari 780 orang tewas saat sebuah bangunan runtuh di pinggiran Dhaka dan dianggap sebagai kecelakaan industri terburuk di negara Asia selatan ini.
Pemerintah Bangladesh kemarin menyatakan telah menutup 18 pabrik garmen dengan alasan keamanan mengikuti peristiwa runtuhnya bangunan Rana Plaza pada 24 April lalu itu. Bangunan tersebut menjadi tempat bagi lima pabrik pakaian.
Pada November tahun lalu, kebakaran pernah melanda sejumlah pabrik garmen yang berjarak 30 kilometer di sebelah utara Dhaka. Kebakaran itu telah menewaskan 121 orang.



Reporter :  Vincent Asido Panggabean, Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More