Minggu, 19 Mei 2013

Tabung Gas Meledak Dua Karyawan Laundry Luka Bakar

Dua orang karyawan Laundry di Jalan Taman Aster Blok N, Perumahan Taman Galaxi, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas di tempat mereka bekerja, siang tadi.

Mereka di antaranya Jarwo dan Iswanto. Keduanya kini menjalani perawatan di RS Hermina karena luka bakar di tubuhnya. Selain menghanguskan tempat usaha Laundry, api juga melalap tiga bangunan lain yang berdekatan, di antaranya warteg, toko optik, dan tempat usaha jasa pengiriman barang JNE.

Informasi yang berhasil dihimpun merdeka.com di lapangan, peristiwa itu bermula dari ledakan tabung gas yang berada di tempat usaha laundry. Seketika dua orang karyawan Iswanto dan Jarwo terkena imbasnya akibat ledakan itu, keduanya luka bakar.

"Gas untuk mesin pengering laundry yang meledak," kata Tio (20), saksi di lokasi kejadian, Minggu (19/5).

Setelah meledak, api dengan cepat menjalar ke bagian lain, termasuk warteg, toko optik dan tempat usaha jasa pengiriman barang JNE. Warga dibantu dengan peralatan dari pengembang perumahan setempat sempat mencoba melakukan pemadaman, namun saying besarnya kobaran api membuat upaya itu sia-sia.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian, sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Bekasi diterjunkan. Petugas berjibaku dengan air untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Usai padam, petugas Polsek Bekasi Selatan langsung memasang garis polisi, kemudian mengamankan beberapa tabung gas yang meledak untuk dijadikan barang bukti.



Reporter : Adi Nugroho, Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More