Rabu, 24 April 2013

Peretas Website Presiden Dituntut 6 tahun Penjara

Wildan Yani Ashari (20 th), peretas (hacker) lulusan SMK yang membobol web Presiden RI, dituntut hukuman 6 tahun penjara. Bandingkan dengan tuntutan terhadap Rasyid Radjasa yang cuma 8 bulan meskipun menewaskan dua orang (hoahmmmm).

Seandainya saya menjadi Presiden RI (hwalah), Wildan nggak bakal saya biarkan menghuni penjara. Peretas yang bekerja sebagai penjaga warnet di Jember ini akan saya kasih beasiswa untuk kuliah di MIT di Amrik sana. Wildan juga akan saya minta menghubungi kawan-kawan sesama peretas agar mengikuti seleksi "The Best Hacker" yang dikawal Unit Cyber Criminal Polri. Hasil seleksi peretas terbaik ini akan saya kuliahkan juga di luar negeri. Pilihan kampusnya? Saya serahkan ke alumni kompetisi peretas ini. Saya hanya memerintahkan Mendikbud agar mencukupi segala kebutuhannya hingga lulus. Setelah selesai kuliah, mereka akan mengabdi sebagai tim penunjang Cyber Crime Mabes Polri, atau bisa ditarik ke BIN. Nah, bakat mereka malah bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Panjenengan pernah lihat film Transformers, kan? Lihatlah saat peretas gendut kocak bernama Glen Withmann justru direkrut Departemen Pertahanan AS lalu diperbantukan ke Sector 7 untuk memecahkan kode-kode misterius alien Decepticons.

Jadi begini, sahabat Optimus Prime, terkadang ada beberapa jenius yang justru belum menemukan jalan kesuksesannya, hingga akhirnya iseng dan kurang tepat mendayagunakan talentanya. Mereka butuh pemandu jalan, seorang pathfinder, seorang mursyid, yang bertugas menggelar karpet merah bagi keberhasilan mereka di masa depan, sebagaimana Mike Tyson ditempa Cus D'Amato, Raden Syahid yang digembleng Sunan Bonang, atau sebagaimana Sayidina Umar bin Khatthab yang dibimbing Rasulullah.

Jadi, memenjarakan Wildan sama halnya membunuh telentanya, mengerdilkan kepercayaan dirinya, dan bahkan menghancurkan masa depannya...

Demikianlah, para sahabat Bumble Bee yang berbahagia...



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More