Minggu, 21 April 2013

Kos-Kosan Mewah di Pluit Habis Terbakar, 17 Damkar Dikerahkan

Sebuah rumah mewah di daerah Pluit Murni, Jakarta Utara habis dilalap si jago merah, Kamis (19/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Api berasal dari sisa-sisa bakaran sampah.

Kasie Ops Damkar, Nurdin Silalahi menjelaskan, rumah mewah berukuran 10x10 meter tersebut tidak pernah dihuni lagi oleh pemiliknya sejak banjir besar yang merendam wilayah Pluit beberapa waktu lalu.

"Itu rumah sebetulnya untuk kos-kosan. Tapi karena banjir gede kemarin jadi sudah tidak ada lagi yang mau ngekost di situ. Dan pemiliknya juga enggak tinggal di situ," ujar Nurdin, saat dihubungi merdeka.com, Jumat (19/4).

Sebelum kebakaran itu terjadi, lanjut Nurdin, pemilik yang sekarang tinggal di daerah Muara Karang datang guna mengecek keadaan rumah yang mayoritas dibangun menggunakan kayu itu. "Sorenya yang punya datang. Emang dia suka ngecek itu rumah sebulan sekali," tutur Nurdin.

"Lalu menurut keterangan warga, si pemilik sempat bakar sampah di sekitar rumahnya. Setelah itu dia balik lagi ke rumahnya yang di Muara Karang. Mungkin bakaran sampahnya nggak dimatiin semuanya, jadi ada sisa-sisa bakaran terus ketiup angin sampai apinya membesar gitu," jelas Nurdin lagi.

Karena kosong, maka peristiwa kebakaran tersebut baru diketahui lantaran ada seorang warga yang teriak-teriak. "Itu baru diketahui ada kebakaran ya karena teriakan warga sekitar," jelasnya lagi.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.



Thanks to: Henny Rachma Sari
Sumber Asli: Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More