Minggu, 28 April 2013

Pabrik spring bed terbakar, dua pekerja terkapar lemas

Pabrik spring bed merek Empire di Jalan Irian Barat, Sampali, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut, ludes terbakar, Jumat (26/4). Selain mengakibatkan kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, amuk si jago merah juga menyebabkan dua pekerja terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena pingsan setelah menghirup asap kebakaran.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui setelah munculnya asap tebal dari pabrik spring bed milik Fuwandi alias A Pok ini. Seratusan pekerja di pabrik itu pun berhamburan ke luar.

Selanjutnya, warga melihat api yang terus membesar dan membakar seluruh pabrik. Dua tukang las yang bekerja di pabrik itu sempat dilarikan ke rumah sakit. Mereka pingsan karena menghirup asap kebakaran. "Pingsan dia, terus saya bawa keluar," ujar Edi Sianturi, seorang warga.

Tak lama berselang, 12 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan dan Pemkab Deliserdang tiba di lokasi dan mendukung upaya pemadaman. Api akhirnya berhasil dijinakkan sekitar 2 jam berselang.

Kapolsek Percut Seituan AKP Erinal mengatakan, mereka belum mengetahui pasti penyebab kebakaran ini. "Belum tahu kita penyebab pastinya, masih kita lidik. Kerugian paling sedikit ratusan juta," ujarnya.



Yan Muhardiansyah, merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More