Minggu, 09 Juni 2013

Tumpukan Spon Menumpuk, Kerugian Ruko Terbakar Capai Rp70 Juta

Kebakaran ruko di jalan Ngagel Jaya Selatan menelan kerugian sebesar Rp.70 juta karena di dalamnya banyak terdapat bahan baku produksi berupa spon hijau untuk mencuci piring.

"Di dalam ruangan yang terbakar di lantai 2 itu banyak spon-spon hijau kasar yang biasa digunakan untuk mencuci piring dan beberapa alat elektronik. Kerugian ditaksir sekitar Rp.70 juta," kata Arie Bekti Kasie Pencegahan dan Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (31/5/2013).

Arie juga mengatakan, spon-spon yang ada di dalam ruangan terbakar itu masih berupa lembaran-lembaran dalam jumlah banyak dan belum diolah. Asap tebal di lokasi kemungkinan juga dipicu bahan-bahan yang terbuat dari spon ini.

"Yang banyak terbakar ini bahan-bahan yang terbuat dari plastik dan spon sehingga banyak asap hitam yang mengepul serta berupa serbuk-serbuk," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ruko di Jalan Ngagel Jaya Selatan 15P Surabaya terbakar, Jumat (31/5/2013) dan satu keluarga sempat terperangkap di lantai atas.

Arie Bekti menjelaskan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek karena di dispenser dan lemari es yang ada di lantai dua terbakar habis bahkan hancur.

Petugas pemadam kebakaran juga mengalami kesulitan melakukan pemadaman karena asap tebal yang berbentuk seperti serbuk dan kondisi lantai yang licin.



Editor: Eddy Prastyo, Suara Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More