Minggu, 09 Juni 2013

Satu Keluarga Terperangkap Dalam Ruko Terbakar di Ngagel

Sebuah ruko di Jalan Ngagel Jaya Selatan 15P Surabaya terbakar, Jumat (31/5/2013) dan satu keluarga sempat terperangkap di lantai atas.

"Tapi mereka tidak sampai mengalami luka dan kita keluarkan lewat tangga yang ada di belakang ruko," kata dia.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.40 WIB bermula dari lantai 2 namun tidak sampai merembet hingga ke lantai atas atau lantai 3 ruko.

"Api tidak sampai merembet ke mana-mana dan tidak sampai terjadi api hanya asap yang cukup tebal saja," tutur dia.

Keluarga ini akhirnya selamat setelah petugas PMK mengevakuasi. Mereka terpaksa harus menggunakan breathe apparatus (alat bantu napas) untuk bisa keluar ruko.

Arie Bekti menjelaskan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek karena di dispenser dan lemari es yang ada di lantai dua terbakar habis bahkan hancur.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran yakni tiga unit dari Pasar Turi dan satu unit dari Menur diluncurkan ke lokasi ditambah dengan satu mobil rescue. Pembasahan selesai dilakukan sekitar pukul 02.50 WIB.

"Kita luncurkan 5 unit mobil untuk melakukan pemadaman tapi hanya tiga yang digunakan," tambah dia. (dwi/edy)
Saat kebakaran terjadi keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak yang berusia 14 dan 22 tahun ini panik langsung menyelamatkan diri ke lantai atas. Namun mereka malah terperangkap di ruangan yang atapnya terbuat dari beton.

Arie Bekti Kasie Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya pada Suara Surabaya mengatakan, satu keluarga saat itu berada di lantai dua yang digunakan sebagai kamar dan mereka sedang tidur.







Editor: Eddy Prastyo, Suara Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More