Minggu, 23 Juni 2013

Gudang PT Istana Surabaya Terbakar

Senin, 17 Juni 2013 09:53:42 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo


Surabaya - Kebakaran besar terjadi di gudung Spare Part PT Istana Tiara, jalan Buntaran, Surabaya, Senin (17/6/2013). Kobaran api semakin menjadi karena gudang tersebut juga menyimpanan oplosan cat dan tiner.

Kabarnya, peristiwa itu terjadi sejak pukul 05.30 pagi. Namun, meskipun ada 12 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan, kobaran hingga dua jam belum juga berhasil dipadamkan. 

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Candra Urat Mangun mengatakan, petugas kesulitan melakukan pemadaman karena kondisi bangunan yang penuh berisi bahan-bahan yang mudah terbakar. Misalnya spare part kendaraan dan beberapa tumpukan kertas.

"Jadi kesulitan utama adalah akses jalan masuk, karena kond. isi bersamaan jam kerja," ujar Candra Urat Mangun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun gudang seluas 25 X 100 meter tersebut roboh. Bahkan, dua unit mobil box terbakar.

Sementara itu menurut Wakapolsek Tandes, AKP Adjib bahwa kebakaran ini masih belum diketahui penyebabnya. "Dugaan penyebab kebakaran belum kita ketahui, yang jelas kebakaran selama 3 jam ini masih dalam penyelidikan," ujar Adjib.

Adjib juga mengatakan, laporan peristiwa kebakaran tersebut sekitar pukul 05.00 dan berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 yang dipadamkan oleh 12 unit pemadam. "Tidak diketahui penyebabnya, sebab pabrik kondis tidak ada aktifitas pegawai," paparnya.
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More