Minggu, 09 Juni 2013

Tuangkan Bensin Kena Lilin, Suami Istri Terbakar

Tuban - Gara-gara menuangkan bensin dengan diterangi menggunakan lilin pasangan suami istri terbakar dan harus di larikan ke rumah sakit, tak hanya itu rumah korban yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban juga ludes terbakar, Jumat (07/06/2013).

Suami istri yang menjadi korban kebakaran tersebut adalah Mashud (62) dan Leginah (60), keduanya adalah suami istri asal desa tersebut. Kini kedua korban passtri tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah Kabupaten Tuban, karena mengalami luka bakar yang dideritanya.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kebakaran tersebut berawal saat Leginah yang merupakan penjual bensin eceran sedang memindahkan bensin dari jurigen ke botol literan untuk di jual kembali di teras rumahnya.

Namun karena kondisi yang gelap akhirnya korban memilih penerangan dengan menggunakan lilin yang di tarus tak jauh dari korban memindahkan besin itu. Apesnya api dari lilin yang dinyalakan oleh korban tersebut langsung menyambar bensin yang dituang oleh korban.

"Saya tadi tahu apinya sudah menyala, kemudian saya langsung menolong istri saya itu. Saya tarik dan sarung saya malah langsung ikut kebakar," terang Mashud, saat berada di rumah sakit.

Kemudian sejumlah warga dan tetangga korban yang mengetahui langsung berusaha mematikan api yang membakar pasutri tersebut. Selanjutnya korban oleh warga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Saya tahunya langsung dibawa ke rumah sakit oleh warga, tidak tahu siapa tadi yang membawa," cerita korban.

Karena banyak bensin yang berada dijurigen untuk dipindahkan ke botol literan tersebut api semakin mudah membesar dan sehingga langsung membakar rumah berserta toko milik korban. Api baru bisa dipadamkan setelah kendaraan PMK dari Pemkab Tuban datang di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang menimpa suami istri penjual bensin ecera tersebut, mereka hanya mengalami luka bakar di bagian kaki dan sebagian tubuhnya saja meski rumah mereka hangus terbakara. Namun dalam kejadian itu ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More