Minggu, 09 Juni 2013

Cafe 999 Semarang Terbakar, 5 Kali Terdengar Ledakan

Si jago merah mengamuk dan menghanguskan Resto Cafe 999 di Jalan Sisingamangaraja Nomor 18 Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian bangunan cafe 999 yang baru satu minggu beroperasi tersebut.

Salah seorang karyawan cafe, Febri Andriansyah (30) menceritakan, kobaran api diketahui pertama kali pada Rabu (29/5) sekitar pukul 21.30 WIB di bagian tengah "bar".

"Saat kejadian ada enam karyawan yang bekerja, dua tamu, serta seorang pemain musik, namun semuanya dapat menyelamatkan diri," kata Febri, Semarang, Kamis (30/5).

Pria yang bekerja sebagai koki itu menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran, arus listrik padam, kemudian salah seorang rekannya menyalakan kembali hingga beberapa kali.

"Pada saat listrik kembali padam, terdengar suara berisik dan disusul dengan munculnya api yang dengan cepat membesar," jelasnya.

Kemudian, setelah mengetahui adanya kebakaran, maka seluruh karyawan dan tamu berhamburan segera keluar untuk menyelamatkan diri.

"Saya sempat mengeluarkan dua tabung elpiji dari bagian dapur. Terdengar empat hingga lima kali ledakan saat kebakaran," terangnya.
Kapolsek Gajahmungkur Kompol Eva Guna Pandia yang berada di lokasi kebakaran mengatakan belum dapat memastikan penyebab musibah tersebut.

"Berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi, kebakaran diduga disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik," jelasnya.

Petugas mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api yang dengan cepat merembet ke semua bagian bangunan. Saat ini, petugas dari Dinas Kebakaran Kota Semarang telah berhasil memadamkan kobaran api.



Reporter : Muhammad Sholeh, Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More