Senin, 10 Juni 2013

Si Jago erah Bakar 22 Ruko di Pasar Lawang Agung Sumsel

Si jago merah mengamuk di Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Akibatnya, 22 rumah toko ludes terbakar.

Menurut keterangan warga setempat, api mulai terlihat dari salah satu ruko di pasar tersebut sejak pukul 05.00 WIB. Api dengan cepat menjalar, karena kebanyakan bangunan berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu.

"Selain membakar bangunan pertokoan, kebakaran ini juga menghabiskan beberapa bangunan perumahan warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Kebakaran ini tidak memakan korban jiwa dan sekarang masih dalam penyelidikan petugas kepolisian," kata Evi (34) warga Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit, Minggu (9/6). Demikian tulis Antara.

Pemadaman api yang membakar komplek pasar yang dibangun pada 1959 itu, sebelumnya dilakukan warga dengan menggunakan peralatan seadanya. Kendati lokasi kebakaran berada di dekat sungai, namun karena api sudah membesar sehingga sulit dipadamkan.

Api ini baru bisa dipadamkan petugas kebakaran pada pukul 10.30 WIB, setelah petugas PBK dari Pemkab Musi Rawas dan Pemkot Lubuklinggau tiba di lokasi kejadian.



Reporter : Ya'cob Billiocta, Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More