Senin, 10 Juni 2013

Hadeh! Mau Padamkan Api Mobil PMK Rusak

Malang - Siap siaga Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) di Kabupaten Malang boleh diacungi jempol. Namun, hal itu justru tidak didukung oleh sarana memadai. Bermaksud memadamkan api pada kebakaran di Jalan Raya Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Senin (10/6/2013) siang ini, mobil PMK justru rusak bin macet.

Akibatnya, mobil bertuliskan Fire Brigade pada bagian kaca depan itu, tak bisa di gerakkan hingga menutup badan jalan di Jalan Raya Jatikerto, Kecamatan Kromengan. Lucunya, jarak mobil PMK yang mogok dari TKP kebakaran di Ngebruk, Sumberpucung tak sampai tiga kilometer.

Hanya saja, mobil besar warna merah itu terpaksa berhenti total di tengah jalan."Mobilnya mogok mas. Macet ini," kata Petugas PMK saat ditanya beritajatim.com, Senin (10/6/2013) siang.

Ada 4 petugas di dalam mobil PMK yang rusak itu. Ke 4 petugas pemadam api itu terpaksa duduk-duduk disamping mobil yang rusak. Sebagian lainnya berdiri di tengah jalan sambil mengatur lalu-lintas.

Kata petugas, mobil rusak dan tidak bisa berjalan akibat kampas koplingnya habis. Meski dua mobil PMK sudah berada di lokasi kebakaran dan melakukan pembahasan, satu dari beberapa mobil PMK yang rusak akibat kampas koplingnya habis menandakan, betapa keberadaan perawatan maupun perbaikan mobil Fire Brigade patut dipertanyakan.






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More