Minggu, 16 Juni 2013

Gubernur Sulsel Bawa Pulang 17 Armada Pemadam Kebakaran Dari Jepang

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo merampungkan kunjungan kerjanya ke Jepang sejak 6 Mei lalu. Hasilnya, Syahrul membawa pulang 17 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) hibah dari pemerintah negeri matahari terbit tersebut.

Tidak hanya itu, Pemprov Sulsel juga mendapatkan bantuan enam unit ambulans dari Toyota. Rencananya, bantuan hibah tersebut akan disalurkan ke pemerintah kabupaten/kota yang membutuhkan. “Selama ini kan sejumlah kabupaten/ kota masih kekurangan sarana kesehatan khususnya ambulans yang memiliki peralatan lengkap. Dengan bantuan ini, minimal akan menutupi sebagian kebutuhan tersebut,” jelas Syahrul.

Demikian halnya dengan armada damkar yang dihibahkan. Pemprov masih akan melakukan pendataan daerah yang membutuhkan bantuan peralatanpemadam kebakaran. Sesuai jadwal, Syahrul dan rombongan akan tiba dari ke Jepang dan Korea Selasa (14/5). Diketahui, Syahrul mengunjungi negeri tirai bambu itu bersama dengan sejumlah kepada dinas yakni Kadis Bina Marga, Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Kadis Perindag, Kadis Tarkim, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, dan Kadis Pertambangan dan Energi serta Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

Dalam kunjungannya, Syahrul melakukan pertemuan dengan pengusaha dan pemerintah setempat. Termasuk dalam upaya peningkatan ekspor pertanian dan pertambangan dari Sulsel. Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel Ikbal Suaib mengungkapkan, selama lebih dari sepekan, telah melahirkan sejumlah kesepakatan dengan pengusaha dan pemerintah di negeri sakura tersebut.
 

1 komentar:

lumayan banyak, namun perberdaanya sampai sekarang seprti apa? di 2019 apakah masih bisa dioperasikan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More