Minggu, 09 Juni 2013

Ruang Operasi Pasang Cincin Jantung RS Awal Bros Terbakar


RS Awal Bros Jalan Urip Sumiharjo nomor 43 Kecamatan Panakukkang, kota Makassar terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Sumber api dari ruang operasi pasang cincin jantung di lantai 3.

Saksi mata yang pertama melihat Indra suami pasien di kamar 510 di lantai 4 bangunan rumah sakit. Asap tebal terlihat keluar dari jendela di lantai tiga di bagian depan. Seketika saksi memberitahu suster dan security.

Security dan perawat memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam. Saat bersamaan seluruh pasien di lantai 5,6,7 berlarian menuju tangga darurat.

Meski terjadi kebakaran, para perawat terlihat tanggap dan menenangkan pasien. Mereka membantu pasien yang hanya bisa ditunggui oleh satu orang saja.

Ada yang teriak histeris, ada yang mendorong tabung inkubator bayi, pasien yang awalnya lemas terlihat bersemangat menuruni tangga akibat ketakutan.

Sekitar 20 menit sebelum terlihat asap tebal, alarm berbunyi terus, pasien panik namun oleh perawat dijelaskan ada yang merokok di lantai 8. Namun bunyi alarm tidak mau terhenti. Baru sekitar pukul 10.00 Wita, terlihat asap tebal dari ruangan di lantai 3.

Sekitar pukul 10.20 Wita, api kemudian dapat dipadamkan, asap hitam tidak terlihat lagi. Pemadam juga sudah mulai berdatangan.



Reporter : Andi Angelina

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More