Minggu, 09 Juni 2013

Serbuk Asap Hitam dan Lantai Licin Sulitkan Petugas Lakukan Pembasahan

Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan melakukan pemadaman ruko yang terbakar di jalan Ngagel Jaya Selatan karena asap tebal yang berbentuk seperti serbuk dan kondisi lantai yang licin.

Arie Bekti Kasie Pencegahan dan Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, untuk melakukan pemadaman petugas juga harus menggunakan masker dan tabung oksigen karena asap yang hitam pekat menyebabkan oksigen dalam ruangan berkurang.

"Kita harus memakai masker dan tabung oksigen untuk menyisir lokasi dan mencari titik api di tengah asap tebal yang banyak berupa serbuk-serbuk hitamnya sehingga juga mengganggu penglihatan," kata dia.

Untuk menuju ke lantai dua, lanjut dia, petugas mengalami kesulita masuk dari lantai satu dan harus memotong teralis besi jendela. Setelah berhasil masuk ke lantai 2 petugas juga harus membuka kaca dan menghalau asap hitam yang memenuhi ruangan.

"Setelah berhasil masuk ke lantai 2 kami seprai asap dengan air sehingga asap mulai menipis dan kita bisa menemukan titik api dan langsung melakukan pembasahan. Bahkan api hampir tidak ada hanya asap saja yang mengepul," ujar dia.

Sebuah ruko di Jalan Ngagel Jaya Selatan 15P Surabaya terbakar, Jumat (31/5/2013) dan satu keluarga sempat terperangkap di lantai atas.

Arie Bekti menjelaskan, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek karena di dispenser dan lemari es yang ada di lantai dua terbakar habis bahkan hancur.






Editor: Eddy Prastyo, Suara Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More