Senin, 10 Juni 2013

Toko Onderdil Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

Senin, 10 Juni 2013 16:45:19 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara

Malang - Kapolsek Sumberpucung AKP Budi Haryanto memastikan, kebakaran di Jalan Raya Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Senin (10/6/2013) siang ini akibat bensin yang menyambar api saat hendak melakukan kegiatan tambal ban.

Lokasi kebakaran adalah toko onderdil sepeda motor. Tempat itu juga digunakan sebagai usaha tambal ban dan menjual bensin eceran. Akibat bensin yang jatuh, seisi toko sekaligus rumah tinggal milik Pujianto (47), ludes diamuk si jago merah.

"Api bersumber dari bensin yang jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian, sementara ditaksir Rp.100 juta," ungkapnya.

Terpisah, H.Mahfud, kerabat Pujianto sekaligus Ketua RT20/RW3, Desa Ngebruk menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 wib. "Ada bensin jatuh. Api, menyambar bensin hingga membakar toko onderdil dan rumah tinggal di belakangnya," ucap Mahfud.

Kata dia, api makin membesar karena pada saat kejadian, tiupan angin disertai cuaca membawa seluruh isi rumah hangus terbakar. Beberapa dinding dan kanopi rumah miliknya yang berdekatan dengan toko onderdil ikut tersambar api meski berhasil dipadamkan.

Lucunya, meski PMK berhasil memadamkan api, satu unit mobil Fire Brigade yang di duga milik Pabrik Kertas Eka Mas Fortuna yang hendak memadamkan api, mengalami kerusakan. Mobil PMK itu rusak akibat kampas koplingnya habis.

Lantaran tidak bisa tiba di lokasi kebakaran, mobil rusak justru berhenti di tengah jalan raya atau sejauh kurang dari tiga kilometer menuju TKP kebakaran.
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More