Minggu, 23 Juni 2013

Forum Komunikasi Kebakaran Jangan Seumur Jagung

Kebakaran hampir tiap hari terjadi di Ibu Kota Jakarta. Untuk mengatasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran, diperlukan peran serta semua pihak, termasuk masyarakat.

"Naif sekali jika kebakaran hanya kami yang mengatasi. Kita harus sadar pentingnya antisipasi kebakaran ini melibatkan semua masyarakat, tokoh, dan media massa," ujar Kepala Dinas Kebakaran DKI Subejo saat mendeklarasikan 'Forum Komunikasi Kebakaran', Jakarta, Selasa (18/6).

Forum yang diketuai budayawan betawi Ridwan Saidi ini diharapkan dapat berpartisipasi secara efektif dalam meminimalisir kebakaran yang terjadi di Ibu Kota.

"Saya mengapresiasi dan turut gembira dengan deklarasi forum komunikasi kebakaran di DKI Jakarta. Saya berpesan jangan sampai forum ini terbentuk hanya seumur jagung," kata Subejo.

Apalagi, diakui Subejo, pihaknya merasa kekurangan akan ketersediaan personel petugas kebakaran. Hal ini tidak sebanding dengan kebakaran yang sering terjadi.

"Ini masih menjadi kendala. Karena penambahan proses personel juga memerlukan prosesnya yang lama," tandasnya.

Sementara itu pengamat perkotaan dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah menilai pentingnya forum komunikasi kebakaran. Pasalnya, persoalan kebakaran harus menjadi salah satu hal yang harus perhatikan dan tidak bisa dianggap sepele.

"Kebakaran harus menjadi fokus perhatian kita semua. Apalagi di Jakarta, kebakaran sudah merajalela hampir tiap waktu," jelasnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More