Minggu, 23 Juni 2013

3 Rumah di Medan Diamuk Si Jago Merah, 1 Orang Luka Bakar

Sebanyak tiga unit rumah di Jalan Letda Sujono, Medan, diamuk si jago merah, Kamis (20/6) petang. Tidak ada korban jiwa, namun seorang penghuni rumah mengalami luka bakar akibat kejadian ini.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, api pertama kali membakar rumah milik Karimuddin Purba (61), penjual minyak tanah. Sebelum kejadian, anaknya bernama Arafat (26) menuangkan minyak tanah ke jeriken pembeli.

"Tapi saya tidak tahu persis kejadiannya. Setelah melihat anak saya mengisi minyak tanah, saya solat Ashar. Tiba-tiba anak saya dan warga menjerit karena ada kebakaran. Waktu saya keluar api sudah mulai membesar saya langsung menyelamatkan diri," ujar Kamiruddin di Medan.

Kamiruddin dibantu warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terlanjur membesar. Tidak ada barang-barang yang sempat dikeluarkan dari dalam rumah.

Arafat mengalami luka bakar dari pinggang ke bawah. Dia langsung dilarikan ke RS Martondi.

Tak hanya membakar rumah Karimuddin, api kemudian membakar dua rumah tetangganya. Sekitar 30 menit berselang, petugas didukung lima unit mobil pemadam kebakaran beraksi di lokasi. Api berhasil dipadamkan tak lama kemudian.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Erinal mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki. "Penyebabnya belum diketahui, masih kita lidik," ujarnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More