Selasa, 16 Juli 2013

Pabrik Plastik di Buntaran Terbakar

Sebuah pabrik berbahan dasar plastik di kawasan Buntaran, Surabaya terbakar, Senin (17/6/2013) pagi. Beberapa pendengar Suara Surabaya mengabarkan melihat asap hitam membumbung bahkan asap itu terlihat dari kawasan Manukan, Tandes dan sekitarnya.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam saat ini telah menerjunkan sebanyak 15 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK).

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. Semula petugas kesulitan melakukan pemadaman karena bahan yang terbakar berupa plastik. Beruntung, hujan deras di Surabaya membantu petugas memadamkan api.

"Untungnya hujan, jadi kami lebih mudah melakukan pemadaman dan pembasahan." jelas Ribut Mustakim Koordinator Lapangan PMK Surabaya.

Petugas juga sempat mengalami kesulitan pemadaman, menurut Chandra Oratmangun Kepala Dinas PMK Surabaya, lokasi kebakaran merupakan lokasi pergudangan dan memasuki lokasi pergudangan cukup menyulitkan untuk mobil PMK.

Kebakaran kali ini juga menyebabkan kawasan sekitar pabrik mengalami kemacetan. Saat informasi ini ditulis, api berhasil dipadamkan oleh 15 Unit PMK.

Pabrik Win sendiri adalah perusahaan milik PT Istana Tiara. Gudang yang terbakar berukuran 50 m x 100 m ini memproduksi kran botol minuman dan spare part body motor yang terbuat dari plastik.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More