Selasa, 09 Juli 2013

Mapolres Langkat Kebakaran, Sejumlah Barang Hasil Sitaan Ludes

Kebakaran melanda Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menghanguskan gudang tempat penyimpanan berbagai barang bukti dan bangunan kantin. Seperti diberitakan Antara, Minggu (23/6).

"Benar telah terjadi kebakaran terhadap kantin dan tempat penyimpanan barang bukti," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Langkat Komisaris Polisi Safwan Khayat di Stabat.

Menurut dia, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, dari salah satu tempat yang ada di sekitar kantin dan tempat penyimpanan barang bukti.

Begitu terbakar, personel yang berjaga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Langkat, untuk dapat memadamkan api.

Akhirnya setelah berjuang selama 1,5 jam, api berhasil dipadamkan dan tidak sempat merembet ke bangunan lain.

Sementara itu dari pengamatan di lokasi kebakaran turut juga terbakar satu sepeda motor yang disimpan di kantin tersebut. Kebakaran juga menghanguskan satu mobil colt diesel barang bukti nomor polisi 9235 AD.

Kebakaran yang terjadi itu juga turut menghanguskan 25 tabung gas di tempat penyimpanan barang bukti, serta ratusan batang kayu hasil sitaan.

Safwan Khayat mengungkapkan, diduga api berasal dari hubungan arus pendek yang berada di kantin, namun demikian masih dalam penyelidikan, katanya.

Dari lapangan juga terlihat sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan personel polisi terlihat menyelamatkan dan memindahkan berbagai barang bukti lain yang masih belum terbakar terutama kayu-kayu di sekitarnya.

Selain itu juga unit identifikasi yang ada di Polres langsung melakukan pengolahan di TKP, sekaligus mengambil berbagai foto barang bukti.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More