Rabu, 24 Juli 2013

Ditinggal Tarawih, Rumah di Kalideres Terbakar

Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Waru 5 RT 03/11 No 3, Kalideres, Jakarta Barat, nyaris terbakar, saat ditinggal pergi penghuninya untuk salat tarawih sekitar pukul 19.20 WIB, Senin (22/7).

Beruntung, rumah yang diketahui milik Yovi Daviono hanya bagian lantai duanya saja yang dilalap api, dan belum sempat menjalar ke bagian lainnya.

"Hanya atap yang terbakar, kejadiannya itu karena ditinggal salat tarawih, jadi ada lilin yang menyala di bagian atas, lalu menyambar ke bagian atap rumah," kata Kepala Seksi Suku Dinas Pemadam Kebakaran, Jakarta Barat, Sutarno, saat dihubungi merdeka.com, Senin (21/7).

Sutarno mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, wilayah tersebut memang sempat mengalami pemadaman listrik dari PLN. Saat berangkat ke masjid untuk tarawih, pemilik rumah lupa mematikan lilin yang berada di lantai dua.

"Pas pergi salat tarawih lilinnya lupa dimatikan mungkin, dan menyambar. Untung ada warga yang melihat dan membantu memadamkan" terangnya.

Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran sempat diturunkan untuk menjinakkan api, sekitar satu jam kemudian petugas berhasil memadamkan api dengan dibantu oleh warga setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More