Selasa, 16 Juli 2013

90 Persen Bangunan PT Win Istana Tiara Ludes Terbakar

Kebakaran di pabrik suku cadang sepeda motor PT Win Istana Tiara Jl. Buntaran 3-5 RT 6/RW 4, Kecamatan Tandes, Surabaya meluluhlantakkan 90% bangunan pabrik. Pantauan suarasurabaya.net pada pukul 08.45 WIB, api utama sudah berhasil dipadamkan.

Sebanyak 15 unit mobil PMK dibantu mobil tanki dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta hujan cukup deras membantu pemadaman kebakaran ini.

Jeje karyawan PT Win Istana Tiara mengatakan api terpantau membakar pabrik itu sekitar pukul 05.00 WIB. "Waktu ada api, kebetulan juga ada karyawan. Mereka berusaha memadamkan tapi api sudah terlalu besar. Akhirnya mereka juga ikut menyelamatkan diri," katanya.

Saking besarnya api, kebakaran menghanguskan dua bangunan di kompleks pabrik seluas 3 ribu meter persegi tersebut.

Sementara itu Chandra Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan hingga kini masih belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut. "Kami masih menunggu hasil penyelidikan tim olah TKP Labfor Mabes Polri cabang Surabaya," katanya.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sedangkan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Proses pemadaman dan pembasahan kebakaran itu harus dilakukan secara hati-hati karena rapuhnya struktur bangunan yang hancur akibat dahsyatnya api kebakaran. "Butuh dua jam untuk pemadaman. Titik-titik api yang tersebar harus dipastikan sudah padam. Kami juga tidak bisa menyemprot terlalu kencang karena khawatir bangunan ambruk," katanya.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More