Rabu, 10 Juli 2013

Inilah Peta Kebakaran Hutan di Sumatera

Selasa, 25 Juni 2013 09:05:14 WIB
Reporter : -

Jakarta – Sedikitnya 800 titik api terlihat di areal perkebunan dan hutan di Riau. Hal itu terlihat dari data satelit yang dirilis oleh Nasa dan ditampikan di harian Inggris, Guardian, Senin (24/6/2013).
Sebagian kebakaran terjadi di lahan perkebunan sawit dan hutan untuk bahan baku kertas. Lokasinya kebanyakan dekat Pekanbaru, Riau. Perkebunan tersebut, sebagian di antaranya, dimiliki oleh perusahaan Singapura dan Malaysia
Kabut asap yang ditimbulkannya kini sudah membuat gelap Singapura dan Malaysia. Dilaporkan, kabut asap itu telah masuk lebih dalam ke wilayah Singapura. Pemerintah Singapura juga sebelumnya telah mengeluarkan protes kepada Indonesia.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada Singapura dan Malaysia. Kini, bencana asap tersebut ditangani langsung oleh pemerintah pusat. Indeks polusi di Kuala Lumpur telah melampaui ambang batas kesehatan hingga di atas 200 untuk pertama kalinya. Bahkan di beberapa tempat mencapai 746. Indeks di atas 300 sudah tergolong sangat berbahaya.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More