Selasa, 16 Juli 2013

Pabrik Pemintal Benang di Mojokerto Hangus Terbakar

Sebuah pabrik pemintal benang untuk sarung tangan milik CV Merak Utama hangus terbakar, Selasa (25/6/2013) sekitar pukul 02.30 WIB.
 
Kompol Johar Nawawi Kapolsek Jetis Mojokerto saat dihubungi suarasurabaya.net, api telah melahap habis satu gudang yang berisi bahan-bahan benang, kain dan beberapa mesin produksi serta separuh gudang lainnya.

"Ada dua gudang yang terbakar, gudang yang satu isinya bahan benang dan kain habis terbakar. Gudang satunya yang terbakar hanya separuh," kata dia.

Untuk penyebab kebakaran gudang milik Deni (40) yang memiliki luas 25x40 meter, lanjut dia, masih belum diketahui karena saat ini masih terus dilakukan pembasahan di gudang terbakar. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi yakni dua unit dari Gajah Mada, satu unit dari Tjiwi, satu unit dari Pemkot dan satu unit dari Pemkab Mojokerto.

"Penyebab masih belum tahu karena Labfor juga masih belum melakukan olah TKP. Kondisi gudang terbakar masih panas jadi kemungkinan baru besok digelar olah TKP," ujar dia.

Kompol Johar menjelaskan, saat melakukan pemadaman dan pembasahan petugas pemadam kebakaran harus melakukan penjebolan pada pintu karena akses masuk hanya dari satu pintu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini tapi hanya kebakaran materiil. Belum bisa ditaksir berapa besar kerugian karena pemilik gudang juga masih harus mendatangkan ahli," ungkap dia.

Saat ini, tambah dia, masih terus dilakukan pembasahan untuk mengantisipasi masih munculnya api di lokasi gudang terbakar. Gudang terbakar juga terpaksa ditutup meskipun karyawannya sudah mulai berdatangan.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More