Jumat, 11 Oktober 2013

Mobil Pemadam Kebakaran Terkecil Di Dunia

Seorang pensiunan dari Lincolnshire Inggris membikin mobil pemadam kebarakan terkecil di dunia.
Pensiunan itu adalah John Ward yang mengubah mobil beroda tiga Reliant Robin menjadi mobil pemadam kebarakan terkecil di dunia seperti dilansir orange.co.uk, Kamis (1/8). Sama seperti mobil pemadam kebakaran lainnya, warna mobil kreasi John juga berwarna merah dilengkapi sirene.
Mobil itu memiliki enam selang air, tangga, dan sirene, lampu berwarna biru dan merah, tangki air berisi 50 liter, dan kecepatannya 60 km per jam. John menghabiskan waktu 4 bulan untuk mengubah Reliant Robin menjadi mobil pemadam kebakaran.
John memodifikasi itu karena pemerintah setempat berencana menggabungkan unit pemadam kebakaran dengan unit lain, dan memilih memanfaatkan tenaga panggilan untuk mengatasi kebakaran. Dengan demikian, tak ada lagi petugas pemadam kebakaran yang berstatus karyawan penuh waktu.
John yang berasal dari Spalding itu mengatakan mobil itu memuat dua orang petugas di depan, dan memiliki moto: “Anda tak akan keluar sampai kami mengeluarkan Anda”
“Saya mengendarai mobil ini ke seluruh negeri, dan saya mendapat banyak seringai dan klakson dari mobil lain,” katanya.
Meski banyak dicemooh, mobil kreasi John muncul di pameran mobil klasik. Uang yang diperolehnya dari kegiatan memadamkan api ini didonasikan untuk para petugas pemadam kebakaran

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More